Pages

Bikin Ngakak Perbandingan Ekspektasi dan Realita Liburan, Bukan Senang Justru Depresi.

Siapa yang tak suka dengan liburan? Liburan bisa menjadi alternatif untuk mengurangi stress dan mengembalikan ide-ide positif yang mungkin saja akan timbul saat pikiran kita merasa senang. Bagi sebagian orang, pantai masih menjadi pilihan utama. Bermain pasir dan berenang dengan ombak. Namun ada kalanya, liburan justru akan menjadi sebuah mimpi buruk saat ekpektasi kita tak sesuatu dengan realita.

Tempat-tempat indah yang dalam angan kita akan membawa kesan nyaman, damai, penuh kenangan tak terlupakan justru menjadi sebuah mimpi buruk. Berikut ini, perbandingan antara espektasi dan realita yang cukup membuat kita tersenyum nyiyir. Ini hanya sebagai hiburan.

1. PENUH SESAK
Great Wall Of China



Tiongkok merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Terdapat banyak sekali destinasi unggulan di negara tersebut, dan salah satunya adalah Great Wall of China atau Tembok Besar Tiongkok. Sebagai salah satu dari 7 Keajaiban Dunia, tak pelak Tembok Besar Tiongkok dibanjiri oleh membludaknya wisatawan baik domestik maupun internasional. Dan mungkin ekspektasi Anda akan berubah drastis saat Anda berkunjung ke tempat ini.

2.  PANTAI MANUSIA

RIO DE JANEIRO




Pantai masih menjadi salah satu tujuan favorit dalam berlibur. Dalam keadaan tertentu, seperti saat memasuki musim liburan misalnya, pantai tentu akan penuh sesak oleh kunjungan wisatawan. Bersiaplah kecewa.

3.  PENDAKIAN SULIT

Pendakian Salju
Pendakian gunung bisa jadi menjadi salah satu wisata penantang adrenalin. Selain dibutuhkan stamina yang kuat, juga harus diimbangi dengan rasa sabar yang besar. Karena bisa jadi ekpektasi Anda saat berangkat akan berubah total saat Anda sudah berada di tempat. Namun, rasa bangga bila sudah mencapai puncak tertinggi tentu tak dapat dijabarkan dengan kata-kata.

4. PANTAI SAMPAH

Pantai Penuh Sampah
Salah satu efek buruk dari mobilitas manusia adalah sampah. Pantai yang seharusnya indah dengan air laut yang berwarna biru jernih dan pasir yang putih malah berubah menjadi lautan sampah yang tak indah dipandang mata dan kerap menimbulkan bau tak sedap. Wisatawan tak ubahnya tamu, sudah selayaknya menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

5. TERJEMUR MATAHARI

Piramida Mesir
Mesir merupakan negara yang terletak di benua Afrika dan tentu saja memiliki iklam yang panas. Piramida menjadi  destinasi andalan negara tersebut, sehingga membuat banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia datang ke Mesir untuk mengagumi keindahan arsitekturnya. Bayangkan jika jumlah wisatawan terlampau banyak, apa yang terjadi? Lihatlah sendiri pada gambar di atas.

6. ROMANTIS MANJA

Taj Mahal
Pecinta film Bollywood tentu tak asing dengan bangunan ikonik yang satu ini. Setiap tahunnya Taj Mahal dikunjungi oleh ratusan ribu bahkan jutaan wisatawan, sudah pasti kepadatan tak dapat di hindari.

7. ROMANTIS BERJAMAAH

Santorini, Yunani
Santorini di Yunani merupakan salah satu tempat yang menarik  untuk di kunjungi. Terletak di sebuah tebing dengan bangunannya yang khas, membuat tempat ini berasa romantis. Tempat ini juga pernah dipakai untuk syuting drama korea, Descendants Of The Sun.

8. STONEHENGE SENJA SENDU

Stonehenge, Inggris
Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman perunggu dan Neolitikum yang terletak di Wiltshire, Inggris. Masih banyak misteri dari bangunan ini, saking misterinya sehingga membuat banyak wisatawan memadati situs bersejarah ini.

9. BIKIN PUSING

Menara Pisa, Italia
Menara Miring Pisa atau lebih dikenal dengan Menara Pisa adalah sebuah Campanile atau menara lonceng katedral di kota Pisa, Italia. Menjadi bangunan ikonik Italia selain Colosseum nan megah. Menara ini menjadi unik karena bentuk bangunannya yang miring, sehingga membuat beberapa pengunjungnya juga ikut miring untuk mendapatkan foto terbaik.

Foto-foto ini hanya bersifat hiburan. Ada baiknya untuk merencanakan baik-baik segala sesuatunya sebelum pergi liburan. Jangan sampai liburan yang seharusnya merasa senang dan bahagia justru tak ubahnya sebuah petaka karena kesalahan kita.

Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar