Pages

Isi Sesi Liburan Anak, Bermain Asyik di Halaman Rumah Dengan Trek Mini Buatan Sendiri.

Musim liburan sekolah bisa jadi menjadi hal yang paling di tunggu, tidak hanya oleh anak-anak yang terkadang merasa jenuh dengan aktifitas belajar di sekolah, namun juga oleh sebagian orang tua. Pasalnya moment liburan sekolah praktis membuat waktu untuk menghabiskan waktu dengan anak-anak menjadi lebih banyak.

Tentu saja sebagai orang tua kita harus selektif untuk memberikan aktifitas apa yang baik. Sebagian orang akan memilih liburan keluarga, seperti ke pantai, berkemah, mengunjungi kakek & nenek dan banyak hal lainnya. Selain aktifitas di luar rumah, liburan yang asyik juga bisa diciptakan di halaman rumah.

Yup, dengan sedikit kreatifitas kita bisa membuat liburan 'rumahan' tak kalah menyenangkan. Terutama jika Anda memiliki anak usia balita, yang akan selalu antusias dengan hal yang baru. Salah satu bentuk kreatifitas yang bisa kita buat adalah trek mini. Sebuah lintasan kendaraan yang dengan sangat mudah kita buat dengan hanya memanfaatkan beberapa item yang dapat kita temukan dengan mudah.


# Membangun trek balap mini di halaman belakang Anda

Untuk perkembangan motorik yang tepat dan baik bagi anak-anak, sesekali berikanlah akses kepada mereka untuk bermain di ruang terbuka. Tetapi pada lansekap urban hari ini, sulit untuk mendapatkan area terbuka untuk bermain.

Membuat Trek Mini

Jadi lebih baik untuk mengatur trek balap mini buatan sendiri di halaman belakang Anda. Sangat mudah untuk membuatnya dan anak-anak Anda akan menyukainya.

# Aplikasikan batu bata dan bata

Untuk membuat proyek trek mini di halaman belakang Anda, Anda dapat menggunakan material murah dan terkadang banyak terdapat di lingkungan Anda yakni batu bata dan batu. Setelah sedikit menggali lanskap untuk membangun trek mini, kini tiba saatnya membuat mobil melaju menggunakan batu-bata yang telah di susun sedemikian rupa sebagai lintasan.

Membangun Trek Mini


Anda bahkan dapat menggunakan batu kerikil kecil untuk menambah daya tarik lebih untuk itu. Menandai batu bata dengan kapur putih untuk meimbulkan kesan yang lebih nyata.

# Melibatkan anak-anak Anda

Manfaatkan ban bekas dan tanaman kecil untuk memberikan trek balap Anda kesan alami. Jangan lupa untuk melibatkan secara aktif anak-anak Anda di dalam proses pembuatannya. Hal ini dimaksudkan untuk merangsang daya imajinasi dan kreatif anak Anda.

Trek Mini buatan sendiri


Ini akan membuat mereka menikmati proses pembanguan konstruksi. Juga lupa untuk mengambil saran-saran dari mereka untuk pertimbangan.

# Menempatkan beberapa marka

Anda juga dapat menambahkan beberapa marka ke trek balap yang baru Anda buat. Misalnya: "Garis Finish". Dalam contoh di atas, jenis trek yang di bangun adalah trek lurus dan sederhana dengan memanfaatkan pipa atau benda berongga yang kemudian dipotong sama menjadi dua bagian.

Trek Mini Sederhana


Jangan lupa untuk menambahkan beberapa bangunan pendukung, seperti kursi penonton atau lainnya.

# Menambahkan Hewan atau mainan lainnya

Untuk menambahkan trek balap Anda tampak lebih alami, jangan lupa untuk menghiasnya dengan binatang liar. Tentu ini hanya opsional untuk menarik minat anak Anda. Tandai dengan benar sehingga tampak sangat nyata.

Bermain Trek Mini


Anda tidak perlu untuk merogoh kocek lebih, seperti yang Anda dapat temukan barang pada koleksi mainan anak-anak Anda.

Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar