Pages

Mengerikan ! Tren Tatto Bola Mata yang Viral di Kalangan Generasi Muda

Perkembangan di kalangan generasi muda terus terjadi seiring dengan bergulirnya waktu. Munculnya ide-ide kreatif dan tak jarang nyeleneh membuat hidup ini seakan penuh dengan perbedaan-perbedaan yang indah. Di berbagai belahan dunia, anak muda maupun orang dewasa yang selalu berusaha menciptakan tren unik terus berlomba menciptakan sesuatu yang baru dan unik, hingga terkadang melampaui batas nalar seorang manusia.

Mengubah Warna Bola Mata


Mencacah atau tatto bukanlah hal baru di dunia ini, sama halnya dengan tindik yang populer pada masa sebelumnya. Bahkan tatto sudah ditemukan dalam banyak catatan sejarah di berbagai belahan dunia, terutama oleh suku-suku masa lampau sebagai identitas diri mereka. Berbicara mengenai tren perkembangan tatto di masa modern sekarang, hal unik nan ekstrem yang akhir-akhir jadi viral adalah teknik tatto dengan menyuntikkan tinta secara langsung pada mata dengan hasil yang tampak menyeramkan.

Tatto pada mata akan membuat kesan gothic cukup kentara, sehingga praktis akan membuat siapapun terheran atau bahkan takut saat saling bertatapan. Berikut adalah beberapa hal tentang tren tersebut.


Mengubah Warna Mata

Jika Anda berpikir sedang melihat seseorang yang tengah memakai lensa mata, sebaiknya Anda berpikir sekali lagi. Ini adalah tatto permanen yang diterapkan pada mata, yha pada bola mata! Sesuatu ide gila yang mendobrak karena selama ini tatto lebih banyak diaplikasikan pada media kulit luar tubuh manusia.  Apa yang Anda pikirkan? Merasa takut atau bahkan cukup mampu untuk membuat bulu di leher Anda berdiri.

www.abc.net.au

Tatto ini mungkin terlihat menyeramkan, tapi itu tidak menghentikan ribuan anak-anak muda lainnya yang mengambil keputusan yang sama.

News.com.au


Luna Cobra, Sang Pencetus

Bagi sebagian orang tren baru ini mungkin tampak mengerikan, tapi bagi sebagian yang lainnya justru ini tampak luar biasa. Teknik tatto modern ini diprakarsai oleh seniman tatto bernama Luna Cobra yang berbasis di antara Kota Melbourne dan San Frasnsisco. Sebenarnya jika menarik pada alur waktu, tatto bola mata secara singkat pernah menghebohkan publik di Amerika pada tahun 2012 silam.

Jason Barnum

Kala itu seorang tersangka bernama Jason Barnum muncul dalam pengadilan Alaska dengan penampilan sedikit menyeramkan dimana tatto menghiasi pada setengah mukanya termasuk salah satu bola matanya yang berwarna hitam secara keseluruhan.

Luna Cobra sudah mendalami teknik tatto selama hampir satu dekade. Hal ini ia ungkapkan secara tidak sengaja saat melihat seorang temannya tengah melakukan rekayasa fotografi dengan bantuan software komputer, dalam foto tersebut bola mata diubah secara keseluruhan menjadi hitam pekat layaknya karakter dalam film sci-fi Dune. Dari situ kemudian Luna berambisi untuk membuatnya menjadi sebuah kenyataan, dan bukannya hasil indah dalam sebuah gambar rekayasa.

Pada akhirnya, sang teman tersebut menjadi kelinci percobaan oleh Luna dibantu dua orang rekannya. Nyatanya, eksperimen menyeramkan yang oleh sebagian petugas medis dianggap ekstrem dan berpotensi menyebabkan kanker karena secara langsung menyuntikkan tinta pada sclera (bagian putih bola mata) justru berhasil dan menjadi tren baru yang berkembang secara masif.



Menurut Luna prosedur menciptakan tatto permanen pada mata tidaklah sakit, dalam praktiknya Luna selalu menekankan kehati-hatian setiap kali menangani kliennya karena ini bukanlah tatto konvensional terhadap kulit pada umumnya. Pada sebuah sesi wawancara bersama news.com.au pada senin (16/11/2015) silam secara tegas Luna mengungkapakan " Saya rasa sudah menjadi tren dikalangan orang-orang yang ingin tampil ekstrem. Namun, kekhawatirannya adalah mereka sembarang memilih orang untuk melakukannya, atau melakukannya sendiri. Banyak orang yang terluka, jadi buta, atau kehilangan satu matanya dari ini. Walau saya menekankan, hal itu tidak terjadi pada klien saya ".

Jadi, sudah jelaslah bahwa teknik tatto pada mata bukanlah sesuatu yang mudah, ada resiko besar yang menghantui dibalik keindahannya. Dan yang terlebih penting adalah harus dilakukan oleh mereka yang benar-benar memiliki kompetensi.

Hasil Permanen

Teknik tatto pada bola mata memerlukan teknik yang kompleks dengan menyuntikkan pigmen langsung ke bola mata. Pigmen kemudian mengendap di bawah lapisan atas tebal bola mata. Warna putih pada seluruh mata kemudian bercampur dengan warna pigmen yang pada akhirnya menimbulkan efek permanen dan tidak reversibel. Jadi jika Anda berniat menjalani proses tatto bola mata, Anda harus berpikir sangat keras sebelum membuat keputusan karena tidak ada jalan untuk kembali.



Seorang dokter mata senior di Optometry Australia bernama Luke Arundel menyatakan bahwa praktik ini memiliki resiko infeksi, pembengkakan hingga kebutaan. Resiko-resiko dari prosedur yang tujuan utamanya dari kosmetika ini membuatnya sudah dilarang di beberapa negara bagian Amerika dan juga negara-negara lainnya. Dalam tahun-tahun terakhir belum ditemui kasus dari praktik kosmetika ekstrem ini, pasalnya tren ini adalah tren yang baru berkembang. Namun perli digarisbawahi bahwa apa yang sekarang ini dianggap 'aman' bisa saja menimbulkan komplikasi nanti pada jangka panjang.

Sejumlah ahli bedah mata bahkan berspekulasi resiko jangka panjang yang dihadapi adalah pembengkakan pada granulomatous dan potensi munculnya penyakit kanker. Seperti yang kita ketahui mata adalah salah satu organ yang kompleks dalam sistem tubuh, melakukan prosedur pada mata oleh orang-orang yang tak memiliki pelatihan medis yang baik dan benar adalah tidak dianjurkan dan berbahaya.

Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar