Pages

Terlahir Cantik dan Mempesona Laksana Barbie Dalam Kehidupan Nyata

Tampil cantik, mempesona dan penuh dengan daya tarik barang kali menjadi impian banyak kaum hawa di dunia ini. Tak jarang banyak wanita yang berlomba-lomba untuk bisa tampil sesempurna mungkin. Baik dengan cara yang alami melalui perawatan tubuh, olah raga, mengatur pola makan hingga cara instant dan sedikit ekstrem seperti merubah salah satu anggota tubuh yang dianggap kurang baik melalui prosedur operasi plastik.

Cantik dalam kehidupan modern sekarang ini lebih menitik beratkan pada cantik secara lahiriyah versi industri, dalam artian cantik adalah mereka yang secara fisik memiliki tubuh proporsional, kulit putih, hidung macung, dan sebagainya. Padahal cantik yang sesungguhnya adalah bila seorang wanita merasa bangga dengan segala yang ada padanya, sehingga pada akhirnya akan menimbulkan kecantikan sejati yang timbul dari dalam diri. Berbicara mengenai cantik, pasti kita tak lupa dengan boneka barbie yang memang memiliki kesempurnaan, baik paras, penampilan maupun anggota badan.

barbie.mattel.com

Banyak wanita di dunia ini yang merasa fanatik, hingga tak segan merogoh kocek dalam untuk melakukan prosedur operasi plastik agar tampak seperti barbie. Rasa sakit dan kegagalan operasi tentu akan menjadi momok tersendiri. Namun nyatanya ada beberapa perempuan yang merasakan keberuntungan terlahir di dunia dengan kecantikan yang tak kalah dari barbie, tentu saja secara alami dan tanpa operasi.

SEJARAH SINGKAT BARBIE

Sebelumnya mari kita bahas sedikit mengenai si cantik nan mempesona, Barbie. Barbie pertama kali diperkenalkan kepada publik pada tahun 1959 silam. Sejak kemunculannya pertama kali, boneka barbie langsung mencuri animo publik dann menjadi sesuatu yang fenomenal dengan angka penjualan yang selalu tinggi setiap tahunnya. Barbie di produksi oleh sebuah perusahaan Amerika bernama Mattel Inc dan diciptakan oleh Ruth Handler.

inc.com

Barbie tercipta secara tak sengaja saat Ruth merasa prihatin ketika melihat anaknya sedang bermain, dimana ia hanya memainkan boneka yang terbuat dari kertas. Pada tahun 1950-an jenis mainan anak yang terdapat di Amerika hanyalah boneka bayi, jenis mainan yang mungkin tak cocok untuk usia anak diatas lima tahun. Berangkat dari situ kemudian Ruth berinisiatif untuk menciptakan jenis mainan yang cocok sesuai usia, namun sayangnya ide tersebut justru ditolak oleh sang suami.

Pada tahun 1956 Ruth Handler beserta keluarganya sedang liburan ke Jerman. Saat mengunujungi sebuah toko mainan, mereka menemukan sebuah boneka yang bernama Bild Lilli yang merujuk pada sebuah tokok kartun terkenal di Jerman. Melihat animo masyarakat yang tinggi, pada akhiranya Ruth Handler beserta para designer di perusahaannya melakukan modifikasi pada boneka Bild Lilli yang kemudian diberi naman Barbie. Secara singkat Barbie muncul secara perdana pada tanggal 9 Maret 1959 di American International Toy Fair yang dihelat di New York yang kemudian ditetapkan sebagai hari ulang tahun barbie.

THE REAL BARBIE

ANGELICA KENOVA 
Terlahir terlalu cantik bisa saja malah menjadi petaka. Seperti halnya yang dialami oleh seorang gadis asal Rusia bernama Angelica Kenova.


Gadis berusia 26 tahun tersebut memiliki paras nyaris sempurna layaknnya boneka Barbie. Secara pribadi Angelica bahkan mengkalaim tidak melakukan operasi plastik apapun terhadap tubuhnya, yang artinya semua masih alami.



Karena kecantikannya tersebut pula pada akhirnya Angelica justru merasa sedih karena tak pernah mendapatkan ijin untuk keluar rumah. Orang tuanya merasa takut sehingga mengambil langkah protektif terhadap anaknya yang kelewat cantik tersebut.


Bahkan jika ingin keluar rumah Angelica harus ditemani oleh beberapa pengawal atau pendamping.


"Sejak aku masih kecil, orang tua saya mendandani saya seperti barbie. Jadi saya senang disamakan dengan satu. Barbie adalah idola gadis-gadis di seluruh dunia" tuturnya.

BARBIE VAN CIKARANG

Jika jauh di Rusia ada Angelica Kenova, maka di Cikarang Indonesia ada seorang gadis yang tak kalah cantik bernama Billa. Gadis cantik kelahiran tahun 1999 ini juga mengaku tak melakukan operasi plastik apapun terhadap tubuhnya.


Di medsos Indonesia nama Billa sudah tak asing lagi sebagai salah satu selebgarm dengan akunnya @misseunjaelee yang memiliki follower sebanyak 51,2 ribu dan hampir 5 ribu like di setiap fotonya.


Foto-foto Billa menjadi viral dan banyak bertebaran di dunia maya lantaran wajahnya yang cantik bak barbie. Dahulu Billa bersekolah di SMKN 2 Cikarang dan saat ini tengah menempuh pendidikan di President University jurusan Komunikasi angkatan tahun 2016.




Bahkan dalam satu kesempatan Billa sempat membuat kolase bagaimana perubahan terhadap dirinya terjadi. Dari masa saat masih anak-anak hingga dewasa dan tampak cantik seperti sekarang ini.





Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar