Pages

Kenalin nih Tyrion, Anjing Terbesar di Inggris Ukurannya Setara Anak Gajah

Anjing sudah lama dikenal sebagai salah satu sahabat manusia. Sehingga banyak orang menjadikan anjing sebagai hewan peliharaannya. Anjing dinilai memiliki rasa kesetiaan yang tinggi, selain itu anjing juga hewan yang bisa di bilang mudah untuk dipelihara.

Seekor anjing di Inggris yang berusia dua tahun layaknya pantas di nobatkan sebagai anjing terbesar di dunia. Namanya Tyrion. Tyrion bukanlah sembarang anjing, Tyrion adalah anjing yang unik. Dimana keunikannya terletak pada ukuran tubuhnya yang tak biasa, Tyrion diketahui memiliki ukuran tubuh setara anak gajah. Dengan tinggi sekira satu meter dan berat badan puluhan Kilogram (Kg).

Tyrion bersama keluarga

Dalam kesehariaannya Tyrion tinggal bersama keluarga yang terdiri dari sepasang suami-istri Vinnie (46) dan Dixie Monte-Irvine (39) juga tiga anaknya di kota Nottingham, Inggris. Khusus untuk urusan makan, dalam sebulan Tyrion menghabiskan makanan sebanyak 30 Kg atau setara Rp. 1,7 Juta.

Dalam satu kesempatan keluarga Vinni menimbang bobot Tyrion dan mendapati hasil yang mengejutkan. Tyrion yang merupakan anjing jenis Balthazhar tersebut memiliki berat sekira 95 Kg.


" Tepat setelah ditimbang, kami sekeluarga benar-benar terkejut. Mungkin saja Tyrion bisa menjadi anjing terbesar di dunia. Ia anjing yang sangat tenang dan biasanya hanya duduk bersama para kucing " ujar Vinni seperti dikutip dari Metro (24/4/2017).

Vinnie menambahkan, jika ukuran Tyrion yang terlalu besar juga sedikit membuat repot. Pasalnya Vinnie harus memesan kasur ukuran khusus untuk anjing peliharaannya via online. Selain itu Tyrion kga harus ditempatkan di dapur yang memiliki ukuran ruang yang luas dibanding ukuran ruang lainnya di dalam rumah.

Namun sayangnya Guinness World Record tidak menyimpan catatan untuk kategori anjing terberat. Kebijakan ini berkaitang dengan kesejahteraan hewan. Sebelumnya pada musim panas tahun lalu, seekor anjing di Penmaen dekat Swansea, Sout Wales, Australia dilaporkan sedang dalam penobatan sebagai anjing tertingi di dunia. Anjing bernama Mayor dan berjenis Great Dane tersebut diketahui memiliki tinggi sekira 2,5 meter dan bobot sekira 76 Kg.

Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar