Pages

Kreatif Banget, 7 Benda ini Dibuat Dari Ban Bekas

Sering kali kita menjumpai banyak barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai dalam gudang atau dibuang di tempat sampah. Padahal dengan sedikit modal kreatifitas kita bisa mengubah barang-barang bekas tersebut menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi, salah satunya adalah ban mobil bekas. Kebanyakan orang atau bahkan mungkin Anda sendiri berpikir bahwa ban mobil bekas tidak memiliki fungsi lain setelah ban tersebut rusak atau tidak layak pakai. Daripada membuang ban-ban tersebut, mending kamu jadikan benda lain yang tentunya memiliki fungsi dan manfaat gengs. Seperti 7 benda di bawah ini nih :D

1. TEMPAT MAJALAH
Sumber Gambar : upcycled-wonders.com
Benda keren pertama yang bisa kita bauat adalah tempat menaruh majalah atau koran yang terbuat dari ban mobil bekas. Kamu bisa memotong sebuah ban mobil bekas menjadi dua bagian dan menambahkan kaki yang terbuat dari besi pada ban tersebut. Kamu juga bisa mewarnai ban tersebut dengan warna-warna cerah dan menarik sehingga menarik perahatian. Untuk penempatannya benda ini bisa kamu taruh di ruang tamu rumah kamu.


2. POT TANAMAN

Untuk yang satu ini khusus buat kamu yang hobi merawat tanaman. Buat kamu pecinta tanaman hias, tak ada salahnya menjadi ban bekas sebagai pot tanaman hias kamu. Kamu hanya perlu menambahkan alas pada ban bekas tersebut. Kamu juga bisa menambahkan kaki-kaki dari kayu pada ban bekas tersebut.

3. UMBRELLA HOLDER

Sumber Gambar : boredpanda.com
Sudah masuk musim penghujan nih, siapkan payung yha. Nah kali ini ban bekas dijadikan sebuah umbrella holder kece yang bisa kamu taruh di rumah kamu. Caranya mudah banget, yakni kamu hanya perlu melubangi ban tersebut seukuran sebuah payung. Kamu bisa membuat beberapa lubang untuk payung pada ban bekas ini.

4. MEJA DAN KURSI

sumber Gambar : pinterest.com
Buat kamu yang memiliki waktu banyak, bisa membuat kursi dan meja-meja keren yang terbuuat dari ban mobil bekas gengs. Kamu bisa merangkai tali pada ban tersebut agar bisa di duduki. Jangan lupa gunakan kayu-kayu bekas untuk pelengkap kursi ini. Dengan ini kamu menghemat pengeluaran untuk membeli kursi santai baru.

5. BIKE HOLDER

Sumber  Gambar: lushome.com
Nah buat kamu yang memiliki sepeda, bisa membuat bike holder seperti ini di rumah kalian. Atau menempatkannya di area publik seperti taman agar bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Benda ini berfungsi sebagai tempat parkir sepeda yang kamu punya. Kamu hanya memerlukan beberapa ban mobil bekas yang dipotong menjadi dua bagian.

6. MEJA

sumber : pinterest.com
Buat kamu yang mempunyai usaha cafe, meja dan kursi keren ini bisa menjadi pilihan kamu gengs. Selain murah meriah, kamu juga bisa membuat meja ini sendiri. Dengan menggunakan 4 buah ban mobil bekas dan selembar kaca berbentuk lingkaran, kamu bisa mendapatkan sebuah meja dan kursi yang gak ada di pasaran :D

7. WASTAFEL

Sumber Gambar : imgur.com
Wastafel keren ini terbuat dari ban mobil bekas yang sudah tidak terpakai. Ini akan menambah kesan otomotif pada toilet atau kamar mandi kamu. Untuk membuat wastafel ini kamu memerlukan wastafel alumunium biasa berbahan alumunium. Setelah itu kamu bisa memasang wastafel tadi pada ban bekas tersebut.

Unknown

Seseorang yang biasa saja, lahir besar dan menetap di Kota Angin yang sejuk. Hidup dalam kesederhanaan, sedikit bicara, antusias dengan pengetahuan dan suka menjelajah tempat baru. Teknologi menjadi bagian dari gaya hidup, memanfaatkan teknologi untuk membangun komunitas dan menjalin pertemanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar